Selamat Datang di PP PAUD dan Dikmas Jawa Tengah
Banner
Unit Layanan Terpadu
Agenda
19 August 2022
M
S
S
R
K
J
S
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
Statistik

Total Hits : 11487332
Pengunjung : 258044
Hari ini : 122
Hits hari ini : 11356
Member Online :
IP : 35.168.110.128
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Mengoptimalkan Pelayanan Publik Di UPT PAUD Dikmas

Tanggal : 03/29/2018, 14:40:05, dibaca 3718 kali.




Bandung, PAUD dan Dikmas. “Mengenai pelayanan publik, Presiden Joko Widodo berpesan bahwa dirinya tidak ingin dengar lagi rakyat mengeluh soal pelayanan publik, dioper sana sini, berbelit-belit, tidak jelas waktunya, adanya pungutan liar”, ujar Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD dan Dikmas) Harris Iskandar, saat kegiatan Unit Layanan Terpadu (ULT) pada 29 Unit Pelaksana Teknis (UPT) PAUD dan Dikmas. Rabu (21/3)
Ditambahkan oleh Harris publik menuntut agar pelayanan yang dilakukan oleh Kementerian dan lembaga pemerintah, khususnya Ditjen PAUD dan Dikmas serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) agar memberikan layanan yang cepat. Waktu layanan yang tak terbatas, mendapatkan kenyamanan fasilitas, ingin urusannya selesai tuntas, tidak berbelit-belit.
Menuntut keramahan, mendapatkan respon cepat, jelas produk layanannya, jelas kanal untuk penanganan pengaduan, tunjangan PG cair, Surat Keputusan (SK) nya turun, datanya valid, dll. Untuk menjawab keinginan publik tersebut dapat dilakukan melalui ULT, sehingga publik mendapatkan perlindungan dan kepastian hukum kepada masyarakat.
Memperpendek proses pelayanan, mewujudkan proses pelayanan yang cepat, mudah, murah, transparan, pasti, dan terjangkau. Serta Mendekatkan dan memberikan pelayanan yang lebih luas kepada masyarakat. Untuk layanan Terpadu Ditjen PAUD dan Dikmas sudah mempersiapkan 29 Provinsi untuk penyelenggaraan layanan dan informasi PAUD dan Dikmas.
Dilaksanakan di UPT Pusat Pengembangan PAUD dan Dikmas/Balai Pengembangan PAUD dan Dikmas di wilayah kerjanya, oleh sebab itu, Dirjen berpesan agar para pengelola ULT pada UPT PAUD dan Dikmas untuk meningkatkan keahliannya terkait pelayanan publik secara optimal dengan cara, yaitu : memiliki kemampuan komunikasi yang baik, mengetahui prinsip-prinsip pelayanan.
Memiliki kemampuan manajerial atau kepemimpinan. Memiliki kepribadian yang jujur, memiliki ide dan kreatifitas yang tinggi, serta mampu membuat dan menetapkan standar pelayanan, ujar Harris pada acara yang diselenggarakan oleh Sub Bagian Kerjasama Sekertariat Direktorat Jenderal PAUD Dikmas. (Tim Warta/MHF/KS)



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :